Ahlan Wasahlan Sahabat Lamaku

4:00 AM 0 Comments

Sumber Gambar: syarifdpsc.wordpress.com

Aku Pengen banget yang namanya menulis bebas dengan "bahasa Anak Muda" haha...... (maklum udah lama banget dikampus ) kata Om Gosh (nama panggilan akrab tuk Gozali Rahman) aku ini kurang bisa menulis dengan gaya gaul, katanya juga sich aku ini orangnya tu serius banget, sukanya yg resmi-resmi dan bla bla....................

Tapi pagi ini aku pengen mencoba menulis dengan "bahasa anak muda" alias enggak ngebahas politik-politik mulu, enggak beropini melulu, soalnya katanya om gosh lagi, bahasaku ini agak kaku,aku ini enggak bisa pake "bahasa anak muda" alias bahasa non baku yang banyak joke-jokenya.

Awal cerita,  

Kata Om Gosh, temennya yang sedang mengabdi di Pondok Al-Amien Perenduan Madura akan datang ke kost bersama 5 orang temennya, akhirnya mereka pun datang menggunakan angkot AT dari Terminal Arjosari Malang, tapi aku "masah bodoh" dengan hanya berdiam diri di kamar karena aku memang belum mengenal mereka. tak lama kemudian datanglah Om Gosh bersama seorang temennya tuk nonton TV dikamarku (maklumlah dikost hanya aku yang punya Tv) hehehe......

si temen gosh langsung menyapaku dengan menggunakan bahasa Arab, " Hal tudzakkiruni ya Akhie" ..??? "eeeeeeeeemmmmmm ....kataku dalam hati, ini siapa ya,, koq tiba-tiba negur aku pake bahasa arab, tanpa berpikir panjang langsung aja aku ulurkan tanganku tuk kenalan, "Hai nama ana Jalal antum siapa ? " tanyaku, lalu dia menjawab "namaku Iswan A`doq antum dulu di Pondok Al-wutsqo" waaaaaaaaaaaaaahhh aku baru nyadar bahwa si Iswan itu adalah anaknya Tuan Guru (Kiyai) Pondok Al-Badriah Lombok Timur yang pernah aku ajarin bahasa Arab dan Bahasa Inggris selama 2 minggu dulu, kata ustadzku sich sebagai bekalnya untuk ikut seleksi di Pondok Al-Amien Madura, aku lupa wajahnya karena 5 tahun lebih enggak pernah ketemu, akhirnya canda tawa riangpun membahana di kamarku ditambah lagi datangnya Om Wira (temanku dari trenggalek) untuk nonton TV juga.

Ini nech si Iswan (Teman Lama yang sudah letuq)


Om Gosh (Gozali Rahman) dan Iswan adalah kenalanku dulu di Pondok Al-Wutsqo Lombok Timur, yaitu berawal dari kedatangan mereka untuk kursus bahasa Arab dan Inggris di Al-Wutsqo sebagai bekal mereka untuk ikut seleksi penerimaan santri baru di Pondok Al-Amien Madura, kisah pertemuanku dengan Om Gosh juga enggak jauh beda dengan kisah pertemuanku dengan Iswan, sungguh persahabatan itu memang tidak akan pernah putus walaupun walaupun dipisahkan oleh jarak yang jauh.

Saya teringat dengan salah satu hadits Nabi Muhammad SAW yang artinya :
"Kunjungilah (saudaramu) secara jarang-jarang niscaya rasa kasih sayang akan bertambah" [Shahiihul Jaami' ash-Shaghiir wa Ziyaadatuhu (3562).]

Jadi Intinya adalah bahwa jarang bertemu itu akan menambah kecintaan terhadap sahabat.

“Friendship is the hardest thing in the world to explain. 
It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.”


yeach itulah persahabatan, ditengah-tengah aku menulis blog ini sambil melihat kedua sahabatku yang sedang tudur pulas di kamarku, walapun suara ngoroknya agak risih sich,...wkwkwkw

Wassalam

0 comments:

Terima kasih atas komentar anda