Latest News

Daftar Sementara Bursa Bakal Calon Bupati Lotim Pilkada 2013



Tidak beberapa lama lagi Lombok timur akan menggelar  pesta demokrasi, yang menurut informasi  terakhir dari KPUD  Lombok timur akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2013 yaitu bersamaan dengan pemilihan Cagub/Wagub NTB dan Cawali/Wawali Kota Bima. Sampai dengan tulisan ini diposting ada beberapa nama yang sudah memproklamirkan dirinya secara resmi untuk ikut bergabung  dalam pesta demokrasi ini. Sebagian yang lain juga sepertinya masih malu-malu untuk menampakkan diri, sebagian besar masyarakat Lombok timur  tidak mau ambil pusing terhadap siapa-siapa calon yang akan bertanding dalam perhelatan PILKADA Lotim 2013, karena selain dengan kesibukan bertani untuk mencari nafkah dan masyarakat juga belum merasakan secara nyata kinerja Pemerintah lombok timur, yang menurut masyarakat program-program kerja pemerintah belum menyentuh masyarakat bawah, sehingga di benak mereka mengatakan “Siapaun yang menjadi pemimpin toh sama saja, baik yang kiyai maupun buka kiyai sama saja tidak ada perubahan yang signifikan”. 

Hanya sebagian kecil dari masyarakat lombok Timur yang peduli dengan PILKADA LOTIM, yang peduli dengan kontestasi ini hanyalah beberapa  dari kalangan Mahasiswa, Akademisi,Birokrat,dan Aktivis-aktivis LSM. Perhatian  masyarakat luas memang bisa dikatakan apatis terhadap kondisi LOTIM, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Di beberapa Group jejaring sosial diramaikan dengan diskusi-diskusi hangat seputar pilkada, bahkan ada team sukses yang mengampayekan calonnya masing-masing lengkap dengan Visi dan Misinya untuk membangun Lombok Timur ke arah yang lebih baik. Menurut informasi yang saya dapatkan dari beberapa media massa Lombok timur dan NTB seperti www.corongrakyatnews.com, www.suarantb.com, www.ntbterkini.com, www.antaramataram.com,  hanya beberapa calon yang sudah resmi mencalonkan diri pada PILKADA LOTIM, diantaranya yaitu calon Petahana Lombok Timur yang diusung oleh partai Demokrat yaitu:  H.Sukiman Azmi MM dan H.M.Syamsul Lutfi, selanjutnya ada juga dari Pentolan partai Hanura yang mengusung Ketua DPC Lombok Timur  Bapak.Abdul Wahab  dan yang tak kalah menariknya lagi Mantan Bupati 5 Tahun yang lalu juga akan mencalonkan diri kembali, dan yang lainnya masih hanya isu-isu saja. 

Baiklah disini saya akan memaparkan beberapa beberapa calon kandidat Bupati Lombok Timur yang saya dapatkan dari media-media massa dan Group-Group Diskusi Lombok Timur, semoga bisa menjadi referensi bagi para calon pemilih Bupati/Wakil Bupati Lombok Timur.

1. Drs. H. M. SUKIMAN AZMY, MM dan Wakilnya H. M. SYAMSUL LUTHFI, SE

Samping Kiri Bupati Samping Kanan Wakil Bupati

BIODATA PETAHANA SUFI JILID II

Calon Petahana Bupati :
Nama                     : M.Sukiman Azmi
Alamat                   : Desa Rumbuk, Kec. Sakra Lombok Timur
Riwayat Pekerjaan :  Bupati Lombok Timur (2009-2013)

Partai Pengusung : Partai Demokrat, PKS, PDIP, GOLKAR 


Calon Petahana Bupati :
Nama                     : M. Syamsul Luthfi
Alamat                    : Kelurahan Pancor, Kec. Selong Lotim 
Riwayat Pekerjaan :  Bupati Lombok Timur (2009-2013)

BIODATA lengkap keduanya masih dalam pencarian, karena di website resmi pemerintahan Lotim tidak ada sama sekali postingan tentang profil bupati dan wakil bupati (semoga ini bisa menjadi kritikan untuk dishubinfo Lotim)

2. ALI BIN DAHLAN, SH. MBA

Sumber. Bali post
BIODATA :

Nama                     :Ali Bin Dahlan
Alamat                   : -
Riwayat Pekerjaan :  Bupati Lombok Timur (2004-2009)

3. H. ABDUL WAHAB

Sumber. Corong rakyat news

  
BIODATA :

Nama                     : Abdul Wahab
Alamat                   :-
Riwayat Pekerjaan : 

4. DAENG PAELORI. SE

Sember. FB

BIODATA :

Nama                     : D Paelori,SE
Alamat                   :Labuhan Haji Kec. Selong Lotim
Riwayat Pekerjaan :  - Wakil Ketua  DPRD Lotim (- sekarang)
                                 - Ketua DPD Golkar Lotim


5. Ir. HL Gafar Ismail, MM


BIODATA :

Nama                     : Gafar Ismail
Alamat                   :Lendang Nangka
Riwayat Pekerjaan :-


6. DR. KH. H.L. MUHYI ABIDIN

Sumber. muhyi abidin blog

BIODATA :

Nama                     : L.Muhyi Abidin
Alamat                   :-
Riwayat Pekerjaan : Anggota DPD RI (Sekarang)
Partai Pengusung  : P. GERINDRA

****************************************************************************

Itulah beberapa nama tokoh Lombok Timur yang menjadi hot topik perbincangan masyarakat di beberapa media masa dan media sosial online. Adapun untuk biodata lengkap dari masing-masing nama diatas penulis belum menemukan, karena keterbatasan informasi di ruang maya. kalaulah pembaca sudi kiranya untuk menambahkan biodata lengkap dari nama-nama diatas silahkan tulis pada kotak komentar di bawah, untuk membantu masyarakat lebih mengenal sosok calon pemimpinnya. Terima Kasih..:-)

 

20 komentar:

  1. minta izin share agan
    kunjungi juga dong blog kita
    http://masbagikcommunity.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. @Masbagik top
    Nggih Silahkan Di Share aja tk kebaikan,..

    BalasHapus
  3. Bakal Calonnya kurang lengkap tu meton
    klik://politikusmudalotim.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Bakal calonnya kurang lengkap meton
    buka http://politikusmudalotim.blogspot.com

    BalasHapus
  5. siapapun jadi bupati.... tetap pilihan hati yang terbaik. yang penting jangan bodohi masyarakat yang bodoh dengan uang!....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma pak ali yg bgus trnyata......rindu yg dulu

      Hapus
    2. Sugih sik kpeng rakyat,
      wkwkwk

      Hapus
  6. Saya ucapkan terima kasih kepada temen2 yang sudah berkunjung pada blog ini, mohon maaf atas masih kurangnya data para balon bupati Lotim, insya Alloh pada postingan berikutnya akan lebih lengkap lagi, siapapun calon pemimpin lotim semoga bisa membawa lombok timur kearah yang dicita citakan oleh rakyat. terima kasih

    BalasHapus
  7. Informasi jabatan beberapa calon yang disebut nggak valid dan sory ngawur. Pak Abdul Wahhab misalnya kapan jadi Bupati? Pak Gafar juga kapan jadi Kepala Bappeda NTB? Jangan membodohi orang banyak. Kalau tidak pasti sebaiknya ndak usah ditulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih brow,..atas masukannya,dan mohon maaf atas kesalahan informasi, karena kesalahan menulis biodata. :-), insya alloh akan direvisi..

      Hapus
  8. angkt pra honorer k1 & k2 dng segera pastiii kmi dukung anda, brpa suara yg anda akan dpatkan lo smua honorer lotim terangkat, +1.277 x 2 orng.

    BalasHapus
  9. kami dri persatuan Pegawai Tidak Tetap (PTT) se Lotim akan siap mendukung calon Bupati&wakil bupati 2013 dengan 1 syrat. angkat kami jadi PNS pd tahun ini dan kami siap membela suara anda....
    dijamin, bayangkan saja berapa ribu honorer x 3 orang tu sdh berpa suara dpetx..ktimbang ngasi uang gak jlas ke orng2 yg blom tentu milih/coblos cd methon, coba de pikirang n renungkan spa tau bsa jdi panduan para tim sukses anda...bravo lotim

    BalasHapus
  10. Al-Khaer akan menang..

    #walaupun disini bnyak yg ikut kampanye/pertemuan sufi,
    tp mereka cuma ambil keuntungan doang dan hati nuraninya akn milih pak Ali,
    #fakta di lanpangan brow

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar pak Ali memberikan kita semua harapan!!

      Hapus

Terima kasih atas komentar anda

M.JALALUDDIN JABBAR Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar template oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates