Salah Setting Waktu

10:47 AM 0 Comments


Pagi itu sekitar pukul 7.30 (menurut handphone) saya mendapat panggilan telepon dari orang tua, menanyakan perihal tentang perkuliahan dan pekerjaan, beliau hanya ingin memastikan kalau saya sudah menerima gaji atau belum.  walaupun baru bangun dari "tidur lanjutan", saya menjawabnya dengan intonasi suara yang cukup fresh, supaya tidak terkesan baru bangun. maklum orang tua biasanya akan marah kalau waktu pagi digunakan untuk tidur. Saya juga belum bisa menghentikan kebiasaan bergadang sampai larut malam,karena banyaknya tugas yang harus diselesaikan.

Sambil melihat jam di Handphone, jam sudah menunjukkan pukul 7.31..!!!! alangkah terkejutnya saya, karena ada kelas Antena pukul 07.30. masih dalam keadaan intonasi fresh saya menjawab pertanyaan orang tua "iya pak... saya sudah terima, etc......." . karena bapak tau saya ada kelas pukul 7.30, beliau segera mengakhiri telponnya dengan wassalam.

Saya kembali mencoba untuk melihat jam di Handhphone, jam sudah menunjukkan pukul 07.35 menit..!!!!, saya makin kaget..!!!, karena manasin sepeda motor pun belum apalagi mandi. setelah menimbang dan berdiskusi dengan diri sendiri akhirnya saya memutuskan untuk segera manasin sepeda motor kemudian mandi seadanya alias cuci muka :D, sambil bergegas mengganti pakaian saya melihat jam kembali, sudah menunjukkan pukul 07.50. kini saya membutuhkan waktu 10 menit untuk tiba di kampus, biasanya saya menghabiskan waktu perjalanan dari dieng dan kampus brawijaya butuh 15 menit dengan kecepatan standard menerobos macetnya jalanan kota Malang.

Ssssssst.......... tancap gas, dengan kecepatan diluar kebiasaan, akhirnya sampailah saya di kampus tercinta, yang Insya Alloh tinggal 1,5 tahun lagi saya akan meninggalkannya. menaiki tangga elektro cukup membuat tubuh sedikit berkeringat, yah.. hitung-hitung buat olahraga pagi. sampai di ruang A.1.2, menengok sana sini dari luar ruangan, ternyata lampu ruangannya masih belum dinyalakan, kalau ada perkuliahan biasanya ruangan ini disertai sorotan lampu. penghuni ruangan pun enggak ada. sambil bergumam.... saya putuskan untuk kembali ke ruangan bawah, ternyata disana keadaannya sama juga dengan ruangan yang diatas. Hemmmmmmm..... entah kemana ini orang-orang... kendaraan juga masih terlihat lengang di parkiran.

Jam di Handphone sudah menunjukkan pukul 08.13, saya masih memikirkan kira-kira ruangan mana yang dipakai untuk perkuliahan, atau mungkin hari ini tidak ada perkuliahan. bosan lama berpikir, akhirnya pertanyaan baru datang, bisa jadi jam di handphone salah setting....???
tanpa lama berpikir, saya langsung bertanya ke seorang adik tingkat yang kebetulan duduk tidak jauh dari tempat saya berdiri, ternyata dugaan saya benar. jam di handphone saya salah setting. artinya saya kepagian. yah... sudah buru-buru, kebut-kebutan tau taunya datang kepagian.

Maha benar Alloh, "Setiap kejadian ada hikmahnya" kira-kira kalimat inilah yang saya ingat ketika ditraktir makan di perpustakaan oleh ketua kelas dalam rangka hari kelahirannya. mungkin inilah salah satu dari hikmahnya saya datang kepagian ke kampus :). 


@ Gazebo perpustakaan Brawijaya

Ket: Sumber Gambar eramuslim.com

0 comments:

Terima kasih atas komentar anda