Pramuka

10:15 AM 0 Comments

Sumber  Gambar: berandagontor.blogspot.com
 Hari ini saya teringat kenangan beberapa tahun yang lalu saat ikut bergabung dalam kesatuan Pramuka, mulai dari SD hingga KMI selalu setia mengikuti segala kegiatannya, apalagi di KMI,pramuka adalah salah satu Eskul yang harus diikuti oleh para siswa. Hari kamis adalah hari bahagia bagi Siswa KMI karena selain ada jadwal Latihan pramuka juga jam pelajaran dikelas selesainya lebih pagi,sehingga ada waktu buat tidur (karena tidur di KMI adalah sesuatu yang sangat berharga).

Kami Latihan Pramuka setiap hari kamis mulai dari pukul 13.00 hingga pkl 16.00, morse, semaphore, mapping,tali temali dan baris berbaris sudah menjadi makanan rutin setiap pekan. bagi siswa KMI hidup penuh disiplin sudah menjadi kebiasaan dalam kegiatan sehari-hari.
Yang sangat berkesan bagi saya selama mengikuti Pramuka adalah Jurit Malam. jurit malam rutin dilakukan 2 kali setahun, biasanya pengumuman jurit malam sengaja dadakan dan biasanya diumumkan sehabis pentas Panggung Gembira. 

Jurit malam adalah perjalanan dilakukan malam hari dan harus memperispkan fisik dan mental yang kuat. Waktu itu saya memiliki teman Bencong dan sangat anti scouting, ya bisa dimaklumi ya karena memang jurit malam itu menyeramkan....!!!! , para senior mengumumkan untuk mengenakan perlengkapan pramuka sebelum tidur. mendengar pengumuman itu saja kami sudah terkejut,apalagi temen saya yang satu itu sampai nangis dan tidak bisa tidur. jam 10 malam kami diharuskan tidur dan dibangunkan satu persatu pd pkl 01.00, suasana dingin pondok menusuk sampai ke tulang,belum lagi sebelum berangkat jurit disuruh PBB. berjalanlah kami satu persatu melewati kebun,sawah,sungai ditemani suara lolongan anjing dan teriakan teman-teman yang menjerit ketakutan. bayangkan saja bagaimana rasanya melihat pocong bergelantungan,mayat bangkit dari kuburan,ditambah lg suasana dan bau wewangian yang menyeramkan,entah bagaimana kakak2 senior mendesainnya sedemikian rupa. belum lagi harus melewati sungai dan tiarap di lumpur.sungguh "menyakitkan". apalagi nih saat melewati kuburan,"mayat" berserakan..iiich..... mengerikan. lelah luar biasa namun di akhirnya mengasyikkan.

itulah sebagian dari kenangan selama berada di kesatuan pramuka.

SELAMAT HARI PRAMUKA...

0 comments:

Terima kasih atas komentar anda