Kritikan Kepada Ulama` Saudi

10:25 PM , 0 Comments

Mega Proyek Masjidil Haram

Di Satu sisi saya menghormati Faham Wahabi/Salafi dan bahkan aktif mengikuti kajian-kajiannya semenjak masih di ITTC (SMA) sampai saat ini. disisi lain banyak pendapat dari masyaikhnya yang kontra dengan pemikiran saya, terutama dalam hal kebijakan politik, selama ini para masyaikh disana sedang ditunggangi oleh pemerintah kerajaan. sehingga para masyaikh pun akan mengeluarkan berbagai macam Fatwa untuk melindungi kepentingan Kerajaan.

Menurut Salafi demonstrasi itu Haram...!!!!, ini adalah salah satu contoh dari Fatwa ulama` saudi untuk melindungi kekuasaan keluarga kerajaan, bukan untuk melindungi kemaslahatan ummat.

Ketika Gaza diserang, mereka berpura pura tuli dan buta termasuk para syaikh nya...!!!, Ketika bekas rumah rasul diratakan para syaikh hanya bisa menonton...!!! , entah berapa ratus situs perjuangan Rasul yang sudah dirusak hanya untuk kepentingan duniawi dan para syaikh hanya diam menonton dengan santainya. 

Seperti yang dilansir IslamPos.com dari reuters, disebutkan setidaknya ada 300 bangunan bersejarah di Makkah dan Madinah dimusnahkan selama 50 tahun terakhir. Tentu juga harus melewati lorong-lorong kecil yang menanjak dan menikung. Semua bangunan itu sudah dua tahun ini hilang. Sudah digusur empat tahun lalu. Di situlah akan dibangun perumahaan modern, berupa apartemen pencakar langit sebanyak 40 tower (menara).

Demikianlah, pemerintah kerajaan Saudi terus menerus menghambur-hamburkan uang untuk melakukan pembangunan fisik di atas situs-situs sejarah Islam tanpa mempedulikan makna sejarah dari situs-situs tersebut. Mereka telah membongkar rumah Rasulullah di Madinah, rumah suci tempat malaikat pernah turun naik dari langit ke bumi untuk menemui kekasih-Nya. Mereka membiarkan terlantar kompleks pekuburan para syuhada dan pahlawan Islam, sebagiannya bahkan dibongkar dan di atasnya didirikan bangunan mewah.

0 comments:

Terima kasih atas komentar anda