Hari Lahir

11:24 PM , 0 Comments


Hari Kamis 21 April yang lalu seorang anak dilahirkan dari sosok Ibu yang selalu sabar dalam menjalani hidupnya, di sebuah perumahan dinas yang jauh dari keramaian warga, yang sepi dari keramaian perkotaan, setiap malam yang terdengar hanya suara jangkrik dan makhluk-mahkluk yang beraktivitas pada malam hari , namun malam itu terlihat berbeda dari malam-malam biasanya, tangisan si anak yang baru mencium dunia membuat malam itu riang disambut ketawa gembira para aggota keluarga. 

Sang Ibu yang baru saja berjuang mempertaruhkan nyawa hanya bisa tersenyum sambil memeluk anak yang baru dilahirkannya, tidak ada raut kesakitan dari wajahnya, seakan-akan rasa sakit yang ia alami selama berjam-jam telah sirna melihat wajah anak kecil yang lucu dan imut. Semua anggota keluarga yang hadir pada saat itu menyambut si bayi dengan riang gembira, dan berusaha untuk bisa menggendong dan menciumnya. Lalu anak yang masih suci itu diazankan oleh bapaknya untuk memenuhi sunnah Rasulullah SAW, mungkin itulah suara yang pertama kali didengar oleh si kecil.

Empat bulan kemudian, bayi itu dibawa oleh kedua orang tuanya untuk pindah tempat domisili, karena tuntutan pekerjaan yang harus dijalani sebagai abdi Negara. Anak itu dibesarkan diperumahan Negara hingga ia beranjak dewasa, sehingga sikap dan kepribadiannya banyak dipengaruhi oleh lingkungan dinas.

Kini anak itu telah tumbuh menjadi seorang pemuda dan secara kebetulan akan menamatkan pendidikan S1 nya pada bulan April ini. Sungguh nikmat yang luar biasa yang dikaruniai Alloh SWT. Semoga pemuda itu bisa menerapkan ilmu yang ia miliki untuk agama, nusa dan bangsa.









0 comments:

Terima kasih atas komentar anda