Seminar Nasional Oleh Komunitas Lombok Malang

2:22 PM , 2 Comments

Pembacaan Puisi
Tatkala supremasi hukum tidak ditegakkan runcing ke bawah tumpul ke atas, korupsi merajalela dari tingkat bawah sampai ke tataran yang paling tinggi, rakyat meronta-ronta kelaparan, hak asasi manusia hanya sebatas slogan, konflik horizontal dimana-mana, perekonomian dikuasai kapitalistik, komersialisasi pendidikan, transaksional suara, dan 1001 macam problematika yang dialami bangsa ini. Kepada siapakah ibu pertiwi berharap untuk memperbaiki bangsa ini ? Apakah orang tua masih bisa diharapkan ? Pemerintah ? ataukah para pemuda/i bangsa Indonesia ? semunya memiliki peran masing-masing untuk Indonesia lebih baik, namun yang lebih berperan adalah para pemuda Indonesia. di tangan pemudalah Indonesia bisa mandiri, maju dan sejahtera. tentu kita masih ingat dengan perkataan Presiden Pertama Indonesia Ir.Soekarno " Berilah Aku 10 Pemuda, niscaya aku kan menggoyangkan dunia ini". selain posisi pemuda yang sangat strategis juga masih memiliki semangat yang berapi-api. 

Maka dari itu, Komunitas Mahasiswa Lombok di Malang mengadakan Seminar Nasional Kepemimpinan dengan mengangkat tema " Rekonstruksi Degradasi Moral Pemimpin Bangsa dan Negara" dengan mengundang Narasumber Anggota DPR RI Dra.Hj.Sri Rahayu yang juga saat ini sebagai calon walikota Malang. Sebelum acara dimulai, peserta yang berjumlah 300an orang ini disugungi dengan penampilan band akustik Lombok, lagu-lagu yang dibawakan pun beraneka ragam, mulai dari lagu yang bertemakan problematika bangsa sampai lagu-lagu khas sasak. Acara dimulai pukul. 13.00 diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur`an, kemudian pementasan Rudat Sasak yang dilakoni langsung oleh Mahasiswa Lombok di Malang, kepiwaian para penari rudat pun tidak kalah dengan penari asli yang betul-betul mendalami kesenian ini. kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Oleh Saudara Hamdi, dalam sambutannya beliau mengatakan, " bahwa degradasi moral bangsa saat ini adalah tidak lepas dari karakter kepemimpinan saat ini, maka kita-kita inilah yang harus berperan aktif untuk merubah bangsa ini jauh lebih baik kedepan" ujarnya. 

Kemudian tibalah ke acara inti, yaitu Orasi Ilmiah yang disampaikan Oleh Dra. Sri Rahayu (Anggota DPR RI). Berikut adalah Point-point penting dari pidato beliau :

# Tiga paradigma besar yang bisa membangkitkan Indonesia menjadi bangsa yang besar baik secara politik maupun ekonomi sebagiamana yang sellau didengungkan oleh Bung Karno. adalah TRISAKTI : 

1. Berkedaulatan dalam politik
2. Berdikari dalam Ekonomi.
3. berkepribadian dalam kebudayaan. 

#  Kota Malang memiliki APBD yang sangat besar, namun belum maksimal didalam pengelolaannya, Kota Malang mmebutuhkan pemimpin yang mmeiliki komitmen yang kuat untuk mensejahterkan rakyat. 
# Pilihlah pemimpin yang baik, jangan mudah terpancing dengan money Politic. salah memilih bisa berdampak pada 5 tahun kedepan.
# Semua calon Wali Kota Malang adalah generasi  bangsa yang baik, namun pilihlah yang terbaik dari semua calon tersebut.

Kemudian Acara Seminar ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, antusiasme peserta untuk berkomuniakasi langsung dengan calon wali kota ini sangat besar, bisa dilihat dari banyaknya peserta yang ingin mengajukan pertanyaan, pertanyaan yang disampaikan bervariasi, terutama yang menyangkut tentang problematika Negara saat ini, maulai dari politik praktis, Nasionalisme rakyat menurun, korupsi, money politik, dan lain sebagainya. semuanya dijawab oleh nara sumber dengan panjang lebar, dan jelas. sehingga peserta puas dengan jawaban yang diberikan. 

Acara Seminar Nasional ini diakhiri dengan Doa` kemudian fose bersama, selanjutnya ramah tamah antar peserta sambil menikmati santap siang yang telah disediakan panitia.

Peserta
 
     
Catatan :
Mohon Maaf, Foto-foto yang lain akan kami Upload dalam waktu dekat

2 comments:

  1. Although i - Phone is a leader in many aspects of the mobile phone industry, alert tones is still one area where they are lacking.
    Also it is the service provider, who would flash the texts for his clients.
    Imagine that you are a music composer to gift some wonderful musical tunes which rip through heart
    of a person.

    Also visit my homepage :: lovequotes4u.info

    ReplyDelete
  2. We are a group of volunteers and opening a brand new scheme
    in our community. Your web site offered us with helpful information to work on.
    You have done an impressive job and our entire group might be grateful to you.


    Have a look at my blog - love quotes for her

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentar anda