Kenapa Saya Menjadi Calon Ketua DPMU

1:12 PM 0 Comments


Salah satu isu politik kampus belakangan ini yang menjadi tranding topic adalah terkait pencalonan saya sebagai Ketua DPMU yang didukung oleh UKMI. Banyak yang bertanya, mengapa saya lebih memilih sebagai Calon ketua DPMU dibandingkan Calon Presma. Apa latar belakang saya mencalonkan diri sebagai Calon Ketua DPM..??  
Melalui blog ini, saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.
Dulu memang saya tidak mau terburu-buru berkeinginan maju sebagai Ketua DPMU atau Capresma. Meskipun  berbagai kalangan mendukung saya untuk maju sebagai Presiden Mahasiswa (Presma), dukungan tersebut muncul dari kalangan aktivis Mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Teknologi Informasi dan juga tentunya dari kalangan Lembaga Dakwah Kampus Unmer.
Awalnya saya tidak memiliki inisiatif untuk mencalonkan diri sebagai Presma atau Ketua DPU, akan tetapi dengan dukungan dari rekan-rekan fakultas teknik dan dari Lembaga Dakwah Kampus membuat saya berpikir, dengan melihat kondisi lembaga kemahasiswaan yang selama ini sudah bisa dikatakan tumpul dengan nilai-nilai pergerakan dan perjuangan.
Melalui blog ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa Unmer terkait pencalonan  diri saya sebagai Calon Ketua DPMU :


Melihat kondisi saat ini, berbicara tentang mengejar mimpi akan takdir Lembaga Kemahasiswaan di masa depan menjadi sangat jauh untuk diraih dengan sukses tanpa ada program-program kerja yang real dan keberpihakan kepada Seluruh civitas akademika Unmer. Yang dulunya BEM-Unmer disegani, dihormati akan tetapi saat ini integritas, dan reputasinya tenggelam oleh pragmatisme. 

Dan berikut ini merupakan Latar belakang kenapa saya ingin masuk kedalam sistem Pemerintahan Mahasiswa:

1.         Pragmatisme Lembaga Kemahasiswaan
2.        Tumpulnya taring pergerakan mahasiswa
3.         Pengkaderan Mahasiswa belum terkoordinir dengan baik
4.         Rata-rata program kerja Lembaga kemahasiswaan kurang Pro terhadap mahasiswa
5.          Belum terciptanya lembaga yang benar-benar mewakili Mahasiswa


0 comments:

Terima kasih atas komentar anda