Mudik Lebaran 2013

6:25 PM 0 Comments



Bus yang saya gunakan mudik


Mudik Lebaran adalah salah satu rutinitas tahunan masyarakat Indonesia khususnya yang berada diluar daerah,  rasa kangen dengan kampung halaman akan terobati apabila telah bertemu dengan sanak keluarga, dan sahabat begitu pula yang saya alami setiap kali mudik, setelah dua kali lebaran tidak pulang rasanya berat untuk tidak mudik tahun ini, walaupun sebenarnya banyak sekali pekerjaan kampus yang harus saya selesaikan, mulai dari persiapan Kuliah Kerja Nyata (KKN), SAMBA (Sambut Mahasiswa Baru ), dan kegiatan di Alief Foundation. 

Saya mudik pada hari ke 22 dari bulan Ramadan atau yang bertepatan dengan tanggal 31 Juli 2013, dengan menggunakan jasa angkutan Bus Titian Mas salah satu bus yang memiliki rute Malang-Lombok. Perjalanan kali ini cukup menyenangkan, karena belum terlihat adanya kemacetan yang berarti. Di Pelabuhan pun keadaannya masih normal.
Seperti biasa yang menjemput diterminal Mandalika seorang rekan Pondok dulu sewaktu sekolah di KMI, dan tak lupa juga saya menyempatkan diri untuk mampir di Pondok, tiba di Pondok ingatan dalam memori saya mulai mengingat masa-masa lalu saat mengenyam pendidikan disini tatkala melihat para santri dan sntriwati melakukan aktivitasnya, sesekali saya berdialog bersama mereka dengan menggunakan bahhasa Arab dan Inggris untukk mengingat kosa kata yang telah banyak hilang.

Saya berangkat dari Pondok pukul 21.30 dan tiba di rumah selong pada pukul 22.15. sesampai di rumah saya langsung memeluk orang tua dan adik-adik untuk mengobati rasa kangen. Adik-adik sibuk membongkar isi tas dan barag bawaan karena sudah tidak sabar melihat oleh-oleh. Saya sendiri sibuk bercengkrama dengan bapak dan ibu diruang tamu, menceritakan tentang kuliah dan aktivitas yang saya lakukan didalam dan diluar kampus. Sungguh asyik dan bahagia rasanya berjumpa dengan keluarga.

0 comments:

Terima kasih atas komentar anda