Mengenal Lebih Dekat Kota Malang (2)

12:52 AM , 0 Comments

Pasar Minggu  Kota Malang

Kota Malang tidak pernah berhenti berinovasi untuk menarik wisatawan, local maupun luar daerah. Setiap hari Ahad bertempat di Jalan semeru (Depan Stadion Gajayana) terdapat pasar wisata tugu, yang dibuka mulai dari pukul. 06.00-11.00, pasar wisata tugu bisa menjadi tempat alternative untuk berbelanja, karena selain harganya yang terjangkau juga memiliki banyak pilihan mulai dari kuliner, makanan ringan, pakaian, sepatu, buku, dan masih banyak lagi. Kebijakan tentang adanya Car Free day sepanjang jalan Besar Ijen (samping Jalan Semeru) membuat masyarakat Kota Malang leluasa untuk jalan-jalan pagi, senam, main game, dan lain sebagainya.  
Senam pagi sepanjang jalan Ijen
Pasar tugu atau sering disebut dengan pasar Minggu, oleh pemerinta Kota Malang dijadikan sebagai pasar wisata yang asri, bersih, dan teratur, untuk menjaga kebersihan pasar pihak pengelola sudah menyediakan keranjang sampah yang berderet sepanjang jalan, keamanan bagi pengunjung sangat diutamakan, dengan menyiapakan personel polisi dan satpam di beberapa titik tertentu. 

Situasi Pasar Minggu yang sesak pengunjung

Kunjungan saya ke Pasar ini merupakan sudah kesekian kalinya, untuk membeli pernak pernik kebutuhan kost. Animo masyarakat untuk mengunjungi pasar ini sangat besar bisa terlihat dari banyaknya warga yang berdatangan dari penjuru Kota Malang dan luar daerah, sehingga membuat para pengunjung harus bersabar karena harus berdesak-desakan. 

Salah satu sudut Stand Pasar | dilihat dari atas stadion Gajayana
Bagi anda yang ingin untuk berkunjung ke pasar wisata Tugu, saya rekomendasikan untuk dating pagi-pagi, karena anda juga bisa senam, menghirup udara segar, dan tentunya sambil berkeliling di museum militer Brawijaya.

Lihat nech, ada seragam Polisi juga dijual

Komersialisasi seragam Polisi


0 comments:

Terima kasih atas komentar anda