Kreatifnya Demonstran Mesir

10:00 PM 0 Comments


Mesir adalah sebuah negara yang masih menjadi sorotan Dunia Internasional, kendati negara tersebut belum memperlihatkan situasi yang kondusif semenjak demo besar-besaran menurunkan presiden diktator Husnie Mubarok, setelah presiden Muhammad Morsy naik "tahta" kekuasaan yang dimotori oleh Ikhwanul Muslimin inipun belum mampu membuat Mesir aman dan kondusif. sehingga membuat perekonomian Mesir makin terpuruk, ditambah lagi dengan sikap pemerintah yang anti terhadap Amerika Serikat, tidak seperti pemeritah sebelumnya yang dijadikan sebagai budak Amerika,sehingga membuat kucuran dana dari Negara Terorist Amerika pun terhambat.

Arab Spring di Mesir belum menunjukkan endingnya, demo besar-besaran pun terjadi saat Presiden Muhammad Mursy mengeluarkan dekrit presiden yang kontroversial dengan alasan untuk menyelamatkan Mesir, namun pihak oposisi yang dinahkodai oleh Muhammad Al-Baradai dkk menentang dekrit tersebut sehingga pihak oposisi menurunkan massa besar-besaran, begitupula dengan kelompok islami yang dimotori oleh Ikhwan Muslimin, Partai Kebebebasan dan keadilan, Partai Annur salafy dan kelompok-kelompok islami lainnya turun ke jalan membuat aksi tandingan sehingga "demo anarkis" diantara kedua pihak pun tidak terelakkan, baku hantam dan saling lempar dengan batu pun menjadi pemandangan yang biasa dilihat dijalanan kota-kota besar di Mesir.

Namun disini ada hal yang menarik dan menurut saya kelihatannya lucu, para Demonstran memang memiliki kratifitas yang tinggi walaupun sedang berada di tengah-tengah kerusuhan, kenapa tidak ketika terjadi saling lempar batu antar kedua massa,para demonstran memiliki banyak cara untuk memproteksi diri dari lemparan batu, ada yang memproteksi kepalanya dengan peralatan dapur, gabus busa, kardus dan lain-lain. Memang demonstran Mesir ini ada-ada saja. sebuah lelucon berada ditengah konflik, seperti inilah gambar mereka.
Proteksi diri dengan kemasan minuman Aqua 
Proteksi diri dengan kardus Mie Instan
Ada yang menggunakan wajan ibunya juga
Ada yang Make Panci Istrinya juga lho
Naaah,.... bagaimana ? kreatif kan? mungkin bisa menjadi inspirasi anda khususnya Mahasiswa yang suka aksi. 

Sumber Foto : www.dailymail.co.uk

0 comments:

Terima kasih atas komentar anda