Idul Adha Bersama Rekan Perantauan

10:22 PM 1 Comments




Salah satu Sapi yang akan dikorbankan

Idul Adha (Hari Raya Qurban) tahun ini di masjid kampus Unmer tidak jauh berbeda dengan Idul Adha tahun lalu, hanya saja jumlah kurbannya yang berbeda. Tahun lalu unmer mengurbankan 1 Sapi dan 11 Kambing, tahun ini sedikit ada peningkatan yaitu 2 Sapi dan 12 Kambing. Tapi perlu dijadikan pelajaran untuk tahun-tahun berikutnya supaya pendistribusian daging qurban  tidak menimbulkan  insiden akibat tidak beraturannya antrian dan kurangnya manajemen, seharusnya masyarakat mustahik (Yang berhak menerima)lebih bersikap dewasa untuk mengantri dengan rapi dan tenang, begitupula dengan panitia Qurban hendaknya lebih peduli dengan keamanan masyarakat yang datang untuk menerima Qurban, dengan mempormulasikan Manajemen distribusi daging kurban untuk menghindari insiden, menghindari warga yang mendapatkan daging 2 du kali atau bahkan sampai pingsan karena lamanya mengantri.

Sebaiknya panitia Qurban membagikan daging kurban kepada para musthik dengan mendatangi rumah warga yang berhak menerima daging kurban dengan mendata identitas lengkap dengan alamat para mustahik supaya daging kurban tepat sasaran sehingga masyarakat tidak akan capek-capek mengantri untuk mendapatkan daging kurban. Begitupula pada saat menerjunkan petugas ke masih-masing rumah haruslah memiliki identitas yang jelas supaya warga mengenal dengan jelas dari mana daging kurban berasal, dan bagi masjid yang cakupan daerahnya luas, maka hendaknya petugas yang akan diterjunkan ke lapangan dibagi-dibagi berdasarkan RT/RW setempat supaya daging kurban tersebut datangnya  cepat ke mustahik.
Pemotongan daging kurban


Kembali lagi ke masjid kampus…..# UKMI (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang sekretariatnya bersebelahan dengan Masjid kampus juga mengambil bagian dalam kepanitiaan Hari raya Qurban, sehingga oleh takmir Masjid Kampus memberikan bagian daging kurban ke UKMI untuk dikonsumsi bersama para Anggota. Ba`da Isya Waktu Malang Pengurus bersama anggota ukmi (termasuk ane) ikut nimbrung bersama teman-teman yang katanya ingin membuat gulai dan sate Sapi –Kambing, dengan tenaga yang cukup banyak akhirnya sate dan gulainya cepat tersajikan. Alhamdulillah….walaupun jauh dari orang tua dengan kebersamaan bersama anggota UKMI rasa sedih dan galau pun hilang.  Sangat-sangat mengenyangkan dan memuaskan makan sate daging dan gulai yang lumayan banyak.
AlHamdulillah….!!!!!



1 comment:

  1. Keren..
    -----------
    Hindari Penggunaan AC Saat Tidur!
    >>> http://blog.el-davinci.com/2012/10/hindari-ac-saat-tidur.html

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentar anda